Headlines News :
Home » , , » Cara Mencegah Flu Pada Bayi

Cara Mencegah Flu Pada Bayi

Written By Unknown on Senin, 27 Oktober 2014 | 07.51

Cara mencegah bayi tertular flu - Saat virus flu tengah mewabah di sekitar Anda, Anda tentu khawatir penyakit ini akan menular pada si buah hati Anda, terutama yang masih bayi dan balita. Si kecil yang masih rentan tentu mudah tertular penyakit ini, lebih-lebih jika ada anggota keluarga yang sudah terserang flu. Untuk itu, beberapa tindakan pencegahan perlu Anda lakukan,

Cara mencegah bayi tertular flu

Cara mencegah bayi tertular flu
Cara mencegah bayi tertular flu

berikut adalah Cara mencegah bayi tertular flu diantaranya adalah ;

Biasakan cuci tangan
Ajarkan kebiasaan mencuci tangan dalam keluarga Anda, termasuk sebelum memegang bayi Anda. Mencuci tangan sebelum makan, setelah ke toilet, dan setelah melakukan kegiatan lainnya sangat penting untuk menghambat penyebaran virus.

Menutup saat bersin
Saat bersin, tutup mulut dan hidung dengan tissu atau paling tidak lengan Anda. Hindari menutupnya dengan telapak tangan karena justru akan membuat bakteri dan virus menyebar. Karena itu sediakan tissu dalam jangkauan Anda.

Vitamin C
Konsumsi makanan tinggi vitamin C seperti beberapa jenis buah berwarna kekuningan dan sayuran hijau agar kekebalan tubuh dapat maksimal. Tambahkan juga makanan ini pada bayi Anda yang sudah berusia lebih dari 6 bulan.

Omega 3
Konsumsi ikan atau minyak ikan juga dapat memperkuat kekebalan tubuh dengan kandungan omega 3 di dalamnya yang juga dapat mengoptimalkan kinerja vitamin A dan D.

Karantina
Jika ada anggota keluarga yang terkena flu, pisahkan ruangannya dengan sang bayi. Pisahkan juga alat makan handuk dan pakaiannya agar virus tak menyebar di dalam rumah. 

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara mencegah bayi tertular flu semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger