Headlines News :
Home » , , , » 7 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan

7 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan

Written By Unknown on Kamis, 25 September 2014 | 04.08

7 manfaat Kulit pisang bagi kecantikan dan kesehatan  - Buah yang satu ini memang salah satu buah yang luar biasa, selain rasanya yang enak dan mengandung banyak nutrisi dan vitamin buat kecantikan dan kesehatan tubuh ternyata kulitnyapun mempunyai banyak manfaat.

Jadi setelah makan pisang jangan buru buru buang kulitnya apa lagi buang kulit pisang sembarang, kasian kalo ada yang injak nanti terpeleset. Terus apa sih manfaat kulit pisang ...........? Manfaat kulit pisang sangat banyak baik untuk kecantikan wajah dan juga kesehatan tubuh karena kulit pisang mempunyai sifat anti oksidan dan anti jamur,

 7 manfaat Kulit pisang bagi kecantikan dan kesehatan
7 manfaat Kulit pisang bagi kecantikan dan kesehatan
Kulit pisang

Berikut adalah 7 manfaat Kulit pisang bagi kecantikan dan kesehatan diantaranya;

1. Menghilangkan Kutil - Kutil memang tidak berbahaya, tapi masa tahun 2014 masih kutilan kan malu, apalagi kutil yang terletak di tempat yang mudah terlihat dan tidak tertutupi oleh baju. Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang sangat mudah caranya potong kulit pisang menjadi beberapa bagian dan gosokkan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang ada kutilnya selama kurang lebih 10 menit, atau tempelkan kulit pisang di malam hari pada saat anda tidur efeknya akan terlihat setelah 8 sampai 15 hari.

2. Menghambat Keriput  - Semakin bertambahnya usia akan membuat kulit kita menjadi keriput tapi keriput bisa di hambat dengan kulit pisang. Caranya Kerok bagian dalam kulit pisang simpan dalam satu wadah terus tambahkan madu murni satu sendok teh. Aplikasikan pada wajah dan leher serta bagian bagian yang mudah mengalami kerutan. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan kain halus dan bersih yang sudah di rendam dengan air hangat. Lakukan seminggu 3 kali dan kerutan akan menjauh.

3. Menghilangkan Jerawat - Jerawat merupakan momok yang sangat menakutkan terutama buat para gadis, Untuk menghilangkan jerawat kulit pisang bisa di jadikan alternatif penyembuhan. Kerok bagian dalam kulit pisang dan aplikasikan pada jerawat. Lakukan ini sebelum tidur dan bersihkan keesokan harinya dengan air hangat.

4. Menyembuhkan Iritasi dan Gatal Pada Kulit - Bekas gigitan nyamuk kadang menimbulkan iritasi atau gatal yang tak kunjung hilang. Cara mengatasinya anda cukup menempelkan bagian kulit pisang selama kurang lebih 15 menit.

5. Meredakan Bengkak dan Memar - Untuk meredakan bengkak atau memar caranya cukup menempelkan kulit pisang di bagian tubuh yang bengkak atau memar selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air.

6. Mengurangi Psoriasis - Psoriasis biasa di tandai dengan gejala kulit kering bersisik dan gatal. Untuk mengatasi Psoriasis caranya cukup mudah, kerok bagian dalam kulit pisang dan balurkan pada bagian tubuh yang mengalami gejala psoriasis, diamkan selama 20-30 menit dan lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

7. Memutihkan Gigi - Kulit pisang bisa di gunakan untuk memutihkan gigi , caranya gosokkan kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar lakukan secara rutin dan gigi anda akan tampak lebih putih dalam 2 minggu

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 7 manfaat Kulit pisang bagi kecantikan dan kesehatan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca,
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger