Headlines News :
Home » » Cara Membuat Masker Rambut Dengan Lidah Buaya

Cara Membuat Masker Rambut Dengan Lidah Buaya

Written By Unknown on Kamis, 11 September 2014 | 22.53

Cara membuat masker pada Rambut dengan lidah buaya - Lidah buaya sudah dikenal sejak zaman dahulu kala sebagai tanaman hias yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Bahkan, saat ini entah sudah berapa produk kecantikan dari mulai shampo hingga perawatan wajah yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Namun di luar sana masih banyak para wanita yang bingung, bagaimana sih cara mengolah lidah buaya menjadi produk perawatan rambut alami? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, dari mulai membuat masker lidah buaya, membuat shampo hingga kondisioner.

Nah oke sekarang ,admin  akan jelaskan satu-persatu bagaimana cara membuat produk perawatan rambut dari lidah buaya tersebut.

 Cara membuat masker pada Rambut dengan lidah buaya
Caraa membuat masker pada Rambut dengan lidah buaya
lidah buaya

Membuat shampo lidah buaya

Masker Lidah Buaya

Dengan bahan-bahan yang tepat, kita bisa membuat lidah buaya yang ada di pekarangan rumah menjadi shampo yang akan menyehatkan dan memperindah rambut Anda. Namun, shampo yang akan kita buat ini tidak akan menghasilkan busa seperti shampo yang dijual di toko-toko. Tapi percayalah, hasilnya bahkan jauh lebih baik.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah lidah buaya, cuka apel dan madu. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut sehingga membentuk adonan seperti pasta. Cara memakainya ialah dengan mengaplikasikan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut dari mulai akar hingga ke ujungnya. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Selain tidak meninggalkan busa, shampo lidah buaya ini juga tidak akan menyebarkan aroma wangi seperti shampo pabrik. Namun, campuran lidah buaya dan madu merupakan kombinasi yang pas untuk menyehatkan rambut.

Kondisioner lidah buaya

Selain shampo, lidah buaya juga bisa kita gunakan sebagai kondisioner untuk rambut. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan 1/4 cup minyak kelapa asli. Meski terdengar sangat sederhana, namun campuran ini merupakan kondisioner alami yang sangat efektif untuk menjaga kelembaban rambut.

Kenapa menggunakan minyak kelapa? Kenapa tidak minyak zaitun yang terkenal lebih berkhasiat dan harganya lebih mahal? Minyak kelapa dipilih karena khasiatnya sudah terbukti pada rambut anak kecil. Sedangkan minyak zaitun lebih cocok untuk perawatan kulit.

Gunakan kondisioner lidah buaya ini seperti Anda menggunakan kondisioner biasa. Setelah itu bilas hingga bersih.

Masker lidah buaya

Selain shampo dan kondisioner, lidah buaya ini bisa kita buat sebagai masker rambut alami. Tidak perlu bahan tambahan lain, hanya lidah buaya saja.

Caranya, ambil daun lidah buaya yang masih muda namun sudah berukuran agak besar. Kupas kulitnya dan ambil hanya bagian dagingnya saja (yang berlendir). Aplikasikan bagian gel lidah buaya tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan selama 30 menit (lebih bagus bungkus dengan handuk hangat), setelah itu keramas hingga bersih.

Waktu terbaik untuk maskeran adalah sore hari setelah mandi dan malam hari, sehingga Anda bisa membiarkan masker menempel semalaman. Baru pada esok paginya rambut dibersihkan dari sisa-sisa masker.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara membuat masker pada Rambut dengan lidah buaya semoga bisa bermanfaat
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger