Headlines News :
Home » , » 5 Penyakit Menular Yang Sering Menyerang Anak-Anak

5 Penyakit Menular Yang Sering Menyerang Anak-Anak

Written By Unknown on Senin, 20 Oktober 2014 | 10.32

5 penyakit menular yang sering menyerang anak- anak - ibu mana yang tidak cemas jika si buah hatinya sakit. Jangankan sakit berat, sakit ringan sudah pasti membuat ibu pusing dan tidak bisa tidur. Apalagi tinggal di negara Indonesia memiliki iklim tropis yang sering menyebabkan penyakit pada anak., lingkungan yang kurang bersih dan cuaca ekstrem bisa menjadi salah satu penyebab penyebaran penyakit. Biasanya penyakit yang kerap kali menyerang si Kecil,

5 penyakit menular yang sering menyerang anak- anak 

5 penyakit menukar yang sering menyerang anak- anak
5 penyakit menukar yang sering menyerang anak- anak 
Berikut adalah 5 penyakit menular yang sering menyerang anak- anak , diantaranya;

1. Flu Singapur (Hand Foot and Mouth Disease)
Penyebab yang paling sering terjadi pada musim kemarau maupun musim penghujan, biasanya disebabkan oleh virus Coxsackie A16 dan banyak menyerang anak-anak hingga usia 10 tahun.

2. Diare
Salah satu penyakit yang meningkat pada saat terjadinya perubahan iklim adalah diare yang disebabkan oleh Escherichia coli. Penyebab diare lainnya adalah kolera, disentri, dan sejumlah infeksi bakteri lainnya, seperti cacing mikroskopis.

3. Radang Tenggorokan
Banyak gejala yang sering menyertai radang tenggorokan. Gejala lain yang sering menyertainya batuk dan pilek.

4. Tipes
Komplikasi yang paling ditakuti adalah perlubangan pada usus, peradangan usus, dan jika terlalu parah akan mengakibatkan gangguan pada otak, meskipun tipes bisa disembuhkan dengan antibiotika.

5. Cacar Air
Cacar air terjadi sepanjang tahun, kasus terbanyak pada peralihan musim kemarau ke musim penghujan. Penyakit ini sangat mudah menular dan paling banyak dialami anak usia 5 sampai 9 tahun. Para peneliti menjelaskan bahwa seumur hidup orang hanya terkena cacar air sebanyak 1 kali.

naah berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai 5 penyakit menular yang sering menyerang anak- anak , yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda apalagi bagi bunda-bunda yang memiliki buah hati,
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger