Headlines News :
Home » , , » 5 Buah Dan Sayur Yang Cocok Dikonsumsi Di Musim Hujan

5 Buah Dan Sayur Yang Cocok Dikonsumsi Di Musim Hujan

Written By Setya Ning on Rabu, 05 November 2014 | 14.13

5 Sayur Dan Buah Kaya Nutrisi Hadapi Dingin Musim Hujan - saat musim hujan, selalu ada kemungkinan Anda kehujanan dan ini seringkali akan membuat kesehatan Anda menurun dengan ancaman flu atau deman yang menyerang tubuh. Namun Anda bisa mencegahnya sejak dini agar tetap bisa fit dan sehat meski musim hujan mengancam kesehatan, 

5 Sayur Dan Buah Kaya Nutrisi Hadapi Dingin Musim Hujan
5 Sayur Dan Buah Kaya Nutrisi Hadapi Dingin Musim Hujan
5 Sayur Dan Buah Kaya Nutrisi Hadapi Dingin Musim Hujan

Beberapa buah dan sayuran sangat baik untuk menguatkan dan menjaga kekebalan tubuh sekaligus akan menjaga tubuh Anda tetap hangat, antara lain adalah

Apel
Buah yang hampir berbuah sepanjang tahun ini memang paling mudah di dapat di pasar juga merupakan salah satu buah paling efektif menjaga kesehatan. Bukan hanya mengandung antioksidan seperti vitamin A dan C, buah apel juga mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler dan kanker. Jika Anda bosan makan apel, bisa juga dibuat sup manis atau minum seduhan sari apel ditambah potongan apel untuk relaksasi.

Labu
Buah labu yang tahan lama karena kulit dan dagingnya yang keras saat masih mentah memiliki vitamin A yang sangat tinggi. Merebus dan menjadikannya sup atau mengukusnya begitu saja, dan dimakan hangat setiap hari akan meningkatkan kemampuan penglihatan, melawan radikal bebas, menurunkan kolesterol serta membatu penurunan berat badan yang sehat.

Kubis
Sayur yang cukup tahan lama ini memiliki nutrisi tidak kalah hebat dengan serat dan zat besi yang dimilikinya. Kubis mengandung vitamin C yang mampu memperkuat kekebalan tubuh. Bukan hanya membuat sel darah merah lebih sehat, namun juga meningkatkan kesehatan tulang dan gigi karena mengandung vitamin K juga.

Kembang Kol
Satu lagi sayuran putih yang memiliki serat tinggi dengan banyak nutrisi. Kembang kol merupakan sumber vitamin C dan K yang membantu memperbaiki sistem peredaran darah dan menjaga tubuh dari serangan penyakit dan menangkal radikal bebas. Jika Anda hamil, maka asma folat dalam kembang kol juga akan sangat penting dimakan setiap hari.

Buah Pir
Karena kaya akan air, buah pir menjadi salah satu buah yang membantu menyehatkan ginjal dan melancarkan pencernaan dengan seratnya. Bukan hanya itu, buah pir yang manis alami menjadi salah satu buah yang cukup bagus untuk diabetes, serta rendah kalori. Bahkan buah pir kaya vitamin C serta tembaga yang mampu menurunkan risiko kanker.

nah itu serangkaian artikel yang bisa admin sampaiakan mengenai 5 Sayur Dan Buah Kaya Nutrisi Hadapi Dingin Musim Hujan semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger