Headlines News :
Home » » Cara Mengatasi Telingga Berdengung Dengan Mudah

Cara Mengatasi Telingga Berdengung Dengan Mudah

Written By Unknown on Jumat, 14 November 2014 | 08.11

Tips Mengatasi Telingga Saat Berdengung - Terkadang disaat sedang bercanda dengan keluarga rasa senang dan suka cita membuat kita tertawa sampai terbahak-bahak. Hal ini kadang dapat menimbulkan bunyi berdengung pada telinga secara tiba-tiba atau tanpa kita duga. Tanpa mengetahui penyebabnya. 

Hal ini juga terjadi ketika lubang telinga kita tanpa sengaja telingka kita kemasukan air. akibatnya Dengungan pada telinga terkadang menimbulkan rasa cemas. Dan terkadang kita berfikir apakah ada gangguan pada gendang telinga kita? nah untuk mebngobati keresahan anda berikut kami berikan tips cara mengatasi telinga berdengung.

Tips Mengatasi Telingga Saat Berdengung

Tips Mengatasi Telingga Saat Berdengung
Tips Mengatasi Telingga Saat Berdengung

berikut adalah Tips Mengatasi Telinga saat Berdengung;

1  Jika anda sedang mengalami telinga berdengung alangkah baiknya jika anda menghindari konsumsi menu makanan yang mengandung kafein, alkohol maupun  nikotin, . Karena hal tersebut justru akan memperburuk kesehatan telinga anda.

2     Beristrirahatlah dengan cukup dengan kondisi yang vit akan membuat  tubuh kita lebih kebal dari berbagai penyakit.

3     Jika sedang mengalami telinga berdengung hindari tidur dalam keadaan posisi miring. Karena hal tersebut akan mengganggu gendang telinga anda.

4   Hindari mendengarkan musik dengan suara yang terlalu berlebihan atau keras. Sebab gendang telinga kita memiliki batas kemampuan yaitu sekitar 70-75 desibel. Dan apa bila jika ditempat kerja anda terbiasa dengan musik yang memiliki kadar suara yang terlalu keras anda dapat menggunakan earplug untuk melindungi gendang telinga anda.

5    Bersihkan telinga anda secara teratur, karena bunyi dengungan pada telinga juga dapat disebabkan karena adanya kotoran yang menumpuk pada lubang telinga.

6    Mintalah seseorang untuk meniupkan udara pada lubang telinga anda, hal ini dapat membantu untuk membebaskan anda dari dengungan pada telinga.

7     Cara yang paling sering dilakukan oleh khalayak adalah anda dapat menggenggam tangan anda dan meniup pada bagian tengah dan menempelkannya pada lubang telinga anda. hal ini hanya dapat dilakukan jika bunyi dengungan hanya terdengar dalam tempo waktu yang singkat.

nah itu adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Tips Mengatasi Telingga Saat Berdengung semoga bisa bermanfaat bagi anda
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger