Headlines News :
Home » , » 10 Penyakit Langka Yang Jarang Diketahui

10 Penyakit Langka Yang Jarang Diketahui

Written By Unknown on Kamis, 04 Desember 2014 | 10.41

10 Penyakit Langka Yang Mungkin Anda Belum Tahu - Penyakit merupakan suatu keadaan abnormal pada tubuh dan pikiran yang berakibat ketidak nyamanan pada diri kita penyakit sendiri disebabkan dari kuman yang menyerang pada organ manusia. Kuman ini terdiri dari virus, bakteri, amuba atau bisa juga disebabkan oleh jamur. Tetapi ada juga Penyakit yang tidak disebabkan dari kuman, tetapi disebabkan karena adanya masalah fisiologis atau metabolisme pada jaringan tubuh manusia sendiri. misal saja sariawan,  sakit perut batuk,. Apa lagi banyak penyakit baru bermunculan membuat para medis mengalami kesusahan atau kesulitan, berikut ini ada 10 penyakit langka yang mungkin belum pernah anda mendengar, beberapa penyakit baru belum di ketahui penyebabnya.

10 Penyakit Langka Yang Mungkin Anda Belum Tahu

10 Penyakit Langka Yang Mungkin Anda Belum Tahu
10 Penyakit Langka Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Inilah 10 Penyakit Langka Yang Mungkin Anda Belum Tahu diantaranya


1.   Menkes Ini adalah kelainan genetik metabolisme tembaga yang terdeteksi sebelum kelahiran, mengikuti jalan progresif, degeneratif dan melibatkan beberapa organ tubuh tetapi terutama bagian otak. Gejala mungkin  pertumbuhan terhambat, termasuk kejang, suhu tubuh tidak stabil dan warna yang tidak biasa atau tekstur rambut. 

2.   Poems Syndrome Gejala termasuk kelemahan progresif pada saraf di  kaki dan lengan, pembesaran hati atau limpa, penggelapan kulit dan pertumbuhan rambut yang berlebihan. 

3.   Hailey-Hailey Syndrome Penyakit genetik ini ditandai dengan lecet dan luka yang mungkin datang lalu pergi, biasanya penyembuhan tanpa bekas dari luka. Ini menjadi jelas setelah pubertas dan terjadi karena mutasi pada gen yang bertanggung jawab untuk produksi protein penting untuk kesehatan kulit yang sangat baik. Juga dikenal sebagai pemfigus familial kronis jinak , Hailey-Hailey terjadi karena mutasi pada gen tertentu yang membuat protein yang sangat penting untuk kesehatan yang tepat dan benar dari sendiri kulit. Kelainan menjadi jelas setelah pubertas dan gejala dapat berkembang pada usia 

4.   Pseudomyxoma Peritonei Ini ditandai dengan akumulasi progresif sel tumor mukosa mensekresi dalam perut dan bagian panggul. Gejala termasuk ukuran kian meningkat dari rasa sakit di perut . Gangguan terjadi setelah pertumbuhan kecil (polip) yang terletak di dalam semburan lampiran melalui dinding usus buntu, dan juga menyebar sel tumor penghasil lendir di seluruh permukaan dan area sekitarnya. Nama lain untuk termasuk karsinoma koloid, Pseudomyxoma Peritonei  tumor ganas appendix, carcinomatosis peritoneal ,  tumor ganas usus besar,dan pseudomyxoma ovarii.

5.   Rabson Mendenhall Syndrome Kelainan genetik yang sangat langka ini ditandai dengan resistensi insulin yang cukup parah. Gejala awal termasuk kelainan wajah, dan kepala  gigi, kulit dan kuku. Gejala lain termasuk kelainan kulit seperti acanthosis nigricans, gangguan pada kulit yang ditandai dengan peningkatan abnormal warna (hiperpigmentasi). 

6.   Cronkhite Kanada Syndrome Gejala penyakit sangat langka ini termasuk  polip usus, kehilangan rasa, rambut rontok dan masalah pertumbuhan kuku. Penyakit ini kebanyakan di derita oleh orang tua. Ada kurang dari 400 kasus yang dilaporkan dalam 50 tahun terakhirlah, terutama di Jepang tetapi juga di Amerika Serikat dan negara-negara lain.

7.    Lesch Nyhan Syndrome Penyakit ini disebabkan kekurangan dari enzim. Gejala termasuk gangguan fungsi dari ginjal, nyeri sendi dan perilaku sendiridiri memutilasi seperti bibir dan menggigit dari jarinya sendiri. Gejala tambahan mungkin termasuk kelemahan otot (hypotonia), gerakan otot yang tidak terkendali dan gangguan neurologis. 

8,   Cadasil Gangguan genetik langka ini menyebabkan beberapa stroke pada orang tua atau dewasa, bahkan remaja yang beranjak mulai dewasa, dan dapat berkembang menjadi menyebabkan gangguan  demensia dan kognitif.  Gejala CADASIL ini disebabkan oleh kerusakan dari pembuluh darah kecil, terutama dari bagian otak. Juga dikenal sebagai Demensia herediter Multi infark, dan perkembangan penyakit sangat bervariasi.

9.   Parry Romberg Syndrome Gangguan yang sangat langka ini menyerang kulit dan jaringan lunak pada setengah dari wajah mulai menyusut (atrofi), yang mengarah ke penampilan non-simetris sendiri . Biasanya, gejala pertama kali muncul sebelum usianya kurang dari 20, dan ada variasi besar dalam tingkat keparahan

10.   Jumping frenchemen of maine Gangguan yang sangat langka ini ditandai dengan mengagetkan luar biasa atau ekstrim. Ini pertama kali diidentifikasi pada akhir 1800-an di antara kelompok terisolasi dari Perancis penebang Kanada. Tidak diketahui. Satu teori adalah bahwa gangguan tersebut terjadi karena adanya respon terkondisi ekstrim untuk situasi tertentu dipengaruhi oleh faktor budaya.

nah itu adalah serangkaian artikel yang bisa admin sapaikan mengenai 10 Penyakit Langka Yang Mungkin Anda Belum Tahu semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca, 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger