Headlines News :
Home » » Bahayakah Menggunakan Cat Kuku Pada Ibu Hamil?

Bahayakah Menggunakan Cat Kuku Pada Ibu Hamil?

Written By Setya Ning on Selasa, 09 Desember 2014 | 15.16

Memakai Cat Kuku Pada Ibu Hamil Apakah Membahayakan Janin - Banyak ibu hamil yang tetap ingin tampil stylish dan cantik, Selain memakai busana cantik dan anggun, ibu hamil juga suka mengecat kuku dengan warna favoritnya masing-masing. Tampil cantik dengan kuku terawat rapi memang perlu di lakukan. namun jika anda sedang hamil perlu hati-hati terutama jika usia kehamilan kurang dari 3 bulanan. Yang perlu anda perhatikan adalah kandungan cat kuku tersebut tidak mengandung tiga bahan beracun.

Berbagai produk kuku mengandung bahan kimia seperti DBP (dibutyl phathalate) toluena dan formaldehida karena bahan beracun tersebut bisa membahayakan bagi kehamilan dari sang ibu Rasa mual dan pusing mencium aroma yang menyengat dari cat kuku juga bisa dialami ibu hamil saat mengecat kuku nya. Telitilah sebelum menggunakan cat kuku atau kitek. Pakailah cat kuku yang tidak mengandung ketiga bahan beracun tersebut.

Memakai Cat Kuku Pada Ibu Hamil Apakah Membahayakan Janin


Memakai Cat Kuku Pada Ibu Hamil Apakah Membahayakan Janin
Memakai Cat Kuku Pada Ibu Hamil Apakah Membahayakan Janin


Meski diperlukan studi untuk memperkuatnya tetapi mengapa harus mengambil risiko ketika ada produk efektif yang tersedia tidak mengandung zat berbahaya  Yang perlu anda ketahui juga adalah Bahan kimia berbahaya tersebut akan menimbulkan masalah pada sistem reproduksi. 

Bahan cat kuku dari top coat , basecoat, dan aseton sebisa mungkin jangan sampai terhirup banyak karena akan berpengaruh terhadap kehamilan anda sendiri. Penelitian telah membuktikan bahwa banyak terjadi gangguan kesehatan seperti bayi cacat atau meninggal pada para pekerja salon cat kuku yang sedang hamil.

Sebenarnya tidak ada larangan bagi ibu hamil untuk selalu merawat dirinya dengan baik baik dari fisiknya sendiri, namun pilihlah produk-produk yang aman dan berbahan alami tentunya. Pastikan produk yang anda pakai memiliki tulisan telah teruji secara klinis sebab dengan ini, produk-produk kosmetik alami tertentu tidak akan menimbulkan bahaya alergi pada janin.

Untuk anda yang sedang mengandung bila ingin memakai cat pada kuku nya, sangat disarankan untuk memakai jasa petugas salon untuk membantu mewarnai pada kuku. Carilah ruangan berventilasi baik sehigga udara yang segar mengalir untuk menghilangkan aroma cat kuku yang agak kuat. Dengan demikian anda yang sedang hamil pun tidak perlu menghirup zat-zat berbahaya . Mintalah untuk mengecat kuku dengan warna yang muda saja sehingga lebih mudah saat dibersihkan dengan free nail polish remover.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Memakai Cat Kuku Pada Ibu Hamil Apakah Membahayakan Janin  semoga artikel ini dapat berguna bagi para pembaca semuanya
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger