Headlines News :
Home » , » Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak

Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak

Written By Unknown on Senin, 12 Januari 2015 | 01.19

Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak - Kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan bagi anda, dimana dalam informasi kali ini saya akan membahas mengenai obat cacingan pada perut. Penyakit cacingan biasanya menyerang anak yang berusia antara 5-14 tahun dan sekitarnya, penyakit cacingan ini akan mengganggu perkembangan anak karena cacing yang berkembang didalam tubuh anak dapat menjadi parasit yang menyerap berbagai nutrisi dan gizi anak. 

Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak

Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak
Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak


Cacing ini menyebar dan masuk kedalam tubuh anak melalui makanan dan minuman yang telah tercemari telur telur cacing sendiri, telur cacing ini sangat kecil sehingga dapat menempel pada debu yang dapat dengan mudah masuk pada makanan dan minuman yang tidak dibungkus dengan seharusnya. Anak yang terkena cacingan biasanya akan terlihat kurus meskipun makannya lahap atau tidak rewel, lemas dan lesu mudah sakit perut. Oleh karena itu saya menyarankan anda untuk segera mengatasinya penyakit ini, dan bagi anda yang ingin menjaga anaknya supaya tidak cacingan dibawah ini saya mempunyai Cara alami


Cacing yang dapat menimbulkan penyakit cacingan ada beberapa jenis sepert cacing gelang yang memiliki panjang 20-30 cm dan dapat bertelur 200.000 butir perhari, cacing gelang merupakan parasit yang menghisap nutrisi pada usus halus di dalam perut. Lalu, ada cacing cambuk yang dapat bertelur hingga 5-10 ribu butir perhari, dan menghisap nutrisi pada tubuh anak. 

Selanjutnya ada cacing paling berbahaya yaitu cacing tambang yang dapat bertelur sebanyak 15-20 ribu butir telur, cacing ini menghisap darah yang dapat menyebabkan anemia pada badan. Dan yang terakhir ada cacing kremi yang bentuknya sangat kecil dan menimbulkan gatal pada bagian anus atau dubur. Nah dengan mengetahui jenis jenis cacing tadi anda jadi harus semakin waspada dan berupaya melakukan pencegahan seperti tips dibawah ini.

Berikut Cara Mencegah Cacingan Pada Anak.

1. Mencuci Tangan Sebelum Makan
Tanamkan kebiasaan untuk mencuci tangan pada anak-anak, karena anak sangat aktif dan sering bermain diluar yang dapat memungkinkannya menyentuh telur telur cacing.

2. Pakai Alas Kaki
Biasakan memakai alas kaki pada saat menginjak tanah dan sesuatu tempat kotor, karena beberapa jenis cacing seperti cacing tambang dapat masuk kedalam tubuh melalui kulit kaki dan masuk kedalam pembuluh darah.

3. Gunting Kuku Secara Teratur
Terkadang cacing dapat menempel pada kuku anak anda, untuk mencegahnya masuk pada saat makan guntinglah kuku anak anda secara teratur.

4. Jangan Buang Air Besar Sembarangan
Buang air Besar yang baik itu pada jamban dengan septitank, hal ini mencegah tercemarnya lingkungan dan membantu mencegah penyebaran cacing.

5. Mencuci Makanan
Makanan seperti sayuran dan buah ada baiknya kita cuci dulu sebelum dimakan untuk menghilangkan kotoran yang menempel seperti telur cacing.

6. Minum Obat Cacing
Berikan anak anda obat cacing setiap 6 bulan sekali untuk mencegah penyakit cacingan.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Anak  semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger