Headlines News :
Home » » Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut)

Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut)

Written By Setya Ning on Jumat, 02 Januari 2015 | 21.33

Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut) - Punya rambut bersih dan wangi adalah hal yang selalu diutamakan wanita apalagi saat usia puber atau remaja. Keramas menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua orang dalam kehidupan sehari-hari, tapi tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mencuci rambut dengan benar. 

Membersihkan rambut dengan benar sangat penting bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda. Rambut bisa kehilangan kilau alami dan keindahannya jika salah membersihkan kulit kepala anda. Debu, kotoran dan sisa-sisa produk pembersih kepala yang menempel dikepala dapat merusak rambut dan membuatnya terlihat kusam.

Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut)

Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut)
Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut)

Maka dari itu penting untuk mencuci rambut dengan bersih dan benar untuk membuatnya berkilau dan sehat secara alami. Mungkin selama ini kita tidak terlalu peduli dengan cara mencuci rambut anda. Tapi pernahkah terpikir kalau cara yang selama ini kita terapkan bisa saja menyebabkan kerusakan rambut dan kulit kepala?

1. Terlalu sering mencuci rambut bagi sebagian orang keramas setiap hari mungkin sangat menyegarkan di kepala, karena rambut tidak lepek atau lusut. Sebenarnya hal ini justru tidak dianjurkan karena dapat merangsang produksi minyak alami yang berlebihan serta membuat rambut tampak kusam kemal. Sebagai solusi Apabila keramas setiap hari tetap diperlukan pilihlah shampo dengan kandungan alkohol yang lebih sedikit.

2. Menggaruk rambut dengan kuku Hindari menggaruk kulit kepala dengan kuku anda, tapi lakukanlah dengan ujung jari tangan anda. Bagi yang memiliki rambut berminyak atau yang sangat lepek, menggaruk kulit kepala terlalu keras hanya akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih dari biasanya. Inilah salah satu faktor yang membuat rambut Anda terus menerus lepek walau sudah keramas.

3. Bilas rambut dengan air hangat Keramas dengan air hangat dipercaya bisa membuka pori-pori sehingga rambut menjadi longgar di bagian akar atau bagaian dalam kepala. Air yang terlalu panas juga bisa membakar rambut anda. Sebaiknya mencuci rambut dengan air yang sejuk karena dipercaya bisa menjadikan rambut berkilau.

4. Menggosokkan shampo hingga berbusa di kepala hal utama yang anda lakukan adalah dengan membasahi dan menggosok shampo hingga berbusa pada tangan anda, bukan pada kepala secara langsung. sehingga mengurangi risiko rambut rusak saat keramas atau mandi. Kondisi rambut saat basah, jauh lebih rapuh ketimbang ketika kering. 

5. Mengeringkan rambut dengan menggosoknya kesalahan yang paling sering dilakukan setelah keramas adalah mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosokannya pada handuk yang biasanya anda lakukan. Hal itu hanya akan membuat kondisi rambut yang basah menjadi lebih rapuh sehingga mudah rontok.

6. Pemakaian kondisioner hindari penggunaan kondisioner pada akar rambut anda, gunakanlah kondisioner hanya pada ujung rambut anda saja. Hal ini agar tidak membuat kulit kepala semakin berminyak Selain itu aturan untuk mendiamkan rambut selama 3 hingga 5 menit setelah memakai kondisioner benar-benar perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

semoga artikelyang admin tulis mengenai Enam Keselahan Fatal Saat Keramas (Mencuci Rambut) ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya, dan semakin hidup sehat secara alami 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger