Headlines News :
Home » » Cara Mengobati Cantengan Yang Benar

Cara Mengobati Cantengan Yang Benar

Written By Unknown on Selasa, 25 November 2014 | 08.31

Cara menyembuhkan cantengan yang benar - Penyakit cantengan merupakan penyakit yang biasanya didapati di daerah kuku bagian bawah, oleh dari itu disebut kuku cantengan.penyakit ini terkadang namanya tak sama di setiap daerah,  kuku cantengan sendiri disebabkan karena infeksi kulit bagian kuku. Infeksi ini menyebabkan kuku anda bernanah. akibat dari infeksi kulit ini bisa karena bakteri, jamur, gigitan , kebiasaan buruk menggigit kuku, serangga, atau penyebab lainnya. ada berbagai cara mengobati cantengan secara alami. Biasanya kuku cantengan akan merasakan sakit, di sekitar kuku, dan ada nanah nya, selain itu kuku cantengan juga mengalami pembengkakan.

Cara menyembuhkan cantengan yang benar

Cara menyembuhkan cantengan yang benar
Cara menyembuhkan cantengan yang benar

berikut adalah Cara menyembuhkan cantengan yang benar diantaranya ;

•  Siapkanlah baskom yang berisi air hangat pada baskom tersebut, lantas rendamlah bagian kaki yang mengalami sakit cantengan, rendam lah kurang lebih 15 menit. Perendaman tersebut dimaksudkan agar dapat meredakan rasa sakit dan mengempeskan bengkak pada kaki yang sakit cantengan. tips ini di lakukan jika kuku mulai terasa sakit, keras dan kemerahan.

•  Gunakanlah ramuan dari bahan alami yang telah di wariskan oleh orang jaman dulu antaralain menggunakan  air jeruk nipis, gula merah, pacar kuku 3-5 helai daun atau secukupnya. dari bahan tersebut dihaluskan atau di lembutkan hingga halus lalu di tempel pada bagian kuku yang sakit cantengan. tetapi sebelum di tempel pastikan daerah kuku yang sakit tersebut keadaan bersih, kuku yang sakit bisa anda di rendam terlebih dahulu. Agar ramuan tersebut hilang maka gunakanlah kasa untuk membungkus kuku bagian yang sakit. Biarkan selama kurang lebih 4 jam sebelum diganti ramuan baru.

•  Bahan alami lainnya yaitu dengan daun dewa ini. Ambillah daun dewa secukupnya yang masihkelihatan segar dan daun tersebut cucilah hingga bersih. Setelah itu tumbuk hingga halus atau lembut. nah cara menggunakannya sendiri sama dengan cara yang ada di atas. nah apa bila menggunakan cara ini maka paling sedikit menggunakannya sebanyak 2 kali dalam satu hari.

•  Jika susah menemukan bahan di atas gunakanlah jahe yang sudah di parut. Jahe yang telah dibersihkan lalu di parut dan di beri minyak kelapa sebanyak 1 sdt saja.  Campuran tersebut tidak langsung di tempelkan namun harus dibakar terlebih dahulu. Setelah mengering barulah digunakan untuk mengobati dengan cara ditempelkan dan di balut dengan kasa.

nah dari serangkaian artikel di atas mengenai Cara menyembuhkan cantengan yang benar yang banyak sekali yang orang derita tapi tidak mengerti tentang menyembuhkan secara alami ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat,

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger