Headlines News :
Home » » Benarkah Mencabut Bulu Hidung Penyebab Radang Otak

Benarkah Mencabut Bulu Hidung Penyebab Radang Otak

Written By Setya Ning on Senin, 15 Desember 2014 | 09.06

Benarkah Mencabut Bulu Hidung Menyebabkan Radang Otak - Bulu hidung memiliki fungsi sebagai filter atau penyaring partikel-partikel kecil yang masuk ke dalam hidung anda. Partikel-partikel tersebut dapat berupa bakteri, jamur, debu, atau spora yang semuanya bisa sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Biasanya tubuh langsung merespons adanya partikel kecil yang terisap hidung dengan cara bersin.

Kegunaan bulu hidung memang sangat penting bagi kesehatan, tapi kadang dapat mengganggu penampilan karena tumbuh berlebih hingga melebihi rongga hidung anda. Hal ini dapat mengusik kenyamanan sehingga membuat kita mencabut bulu hidung tersebut tanpakita sadari. Padahal ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Benarkah Mencabut Bulu Hidung Menyebabkan Radang Otak

Benarkah Mencabut Bulu Hidung Menyebabkan Radang Otak
Benarkah Mencabut Bulu Hidung Menyebabkan Radang Otak

Kebiasaan ini dapat berpotensi menimbulkan luka di bagian akar bulu hidung anda, yang kemudian berkembang menjadi bisul dan bisul berada dalam hidung lebih sakit dari pada bisul yang sering muncul di bagian tubuh luar anda. Penderita akan merasa cekit-cekit dan nyeri bisa membuatnya tak bisa tidur dengan nyenyak seperti hal biasanya. Selain itu juga menimbulkan infeksi di rongga hidung Infeksi itu timbul karena bekas bulu hidung yang dicabut menimbulkan luka di rongga hidung.

Menurut Dr. Roestiniadi Djoko Soemantri SpTHT KL dokter spesialis hidung, telinga, tenggorokan, dan kepala leher RSU Dr. Soetomo di Surabaya bisul dalam hidung ini juga tak bisa sembuh dengan sendirinya secara otomatis. Sehingga penderita disarankan untuk segera berobat ke dokter dan jangan coba-coba mengobati sendiri bisul tersebut.

Obat yang biasanya diberikan oleh dokter adalah antibiotik Dan ini merupakan langkah yang penting karena ternyata di bagian hidung terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah ke bagian otak. Adanya luka di area tersebut dapat memungkinkan bakteri atau kuman lain masuk ke tubuh dan menyerang bagian otak . Yang lebih parah lagi ini dapat memicu terjadinya radang otak.

Bagi anda yang sering melakukan hal di atas sebaiknya mengurangi atau menghilangkan kebiasaan mencabut bulu hidung anda, Sebagai gantinya Anda bisa memotong untuk merapikan bulu hidung anda. Dengan memotong ujung bulu hidung akan lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan nah gimana para pembaca, mengerti kan efek samping sering Mencabut bulu hidung.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cara Alternatif Sehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger